Kiat Marketing UKM

Diposkan oleh Dewa Pariana on Wednesday 14 November 2012

Materi ini saya ambil dari tweet Hermas Puspito

1/14. Jangan berpikir bahwa pelanggan akan datang sendirinya tanpa kita melakukan strategi marketing #KiatMarketingUKM

2/14. Produk mungkin berkualitas, namun jika tidak dipromosikan tdk akan menghasilkan secara maksimal #KiatMarketingUKM

3/14. Sebagus apapun produk kita jika tidak dsertai strategi pemasaran, tdk akan byk konsumen yg tahu #KiatMarketingUKM

4/14. Marketing adalah investasi, bukan cuma biaya | tetapi harus dterapkan dg tepat. #KiatMarketingUKM

5/14. Ingat kesuksesan produk dmulai dr marketing yg baik (product, price, place, promotion, branding) #KiatMarketingUKM

6/14. Marketing perlu direncanakan dengan baik | marketing bukan hanya asal jualan #KiatMarketingUKM

7/14. Setiap kita para UKM perlu menetapkan target penjualan secara berkala + strategi utk mencapainya #KiatMarketingUKM

8/14. Sebelum produk kita meluncur ke market, kita hrs lakukan survey kebutuhan market #KiatMarketingUKM

9/14. Hal penting lainnya adalah, buatlah brand logo yang menarik dan mudah diingat konsumen #KiatMarketingUKM

10/14. Harga yg diterapkan harus value for money – harga hrs sesuai dg kualitas #KiatMarketingUKM

11/14. Jgn sampai harga yang kita terapkan tidak masuk akal | misal terlalu mahal/terlalu murah #KiatMarketingUKM

12/14. Perhatikan kemasan produk kita | kemasan akan meningkatkan intention to purchase (pembelian) #KiatMarketingUKM

13/14. Jika memungkinkan milikilah tim marketing yg terlatih secara konsep dan teknik jualan #KiatMarketingUKM

14/14. Monitor penjualan secara berkala, evaluasi setiap strategi | cek mana yg efektif mana yg tidak #KiatMarketingUKM

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment