1/14. Jangan berpikir bahwa pelanggan akan datang sendirinya tanpa kita melakukan strategi marketing
2/14. Produk mungkin berkualitas, namun jika tidak dipromosikan tdk akan menghasilkan secara maksimal
3/14. Sebagus apapun produk kita jika tidak dsertai strategi pemasaran, tdk akan byk konsumen yg tahu
4/14. Marketing adalah investasi, bukan cuma biaya | tetapi harus dterapkan dg tepat.
5/14. Ingat kesuksesan produk dmulai dr marketing yg baik (product, price, place, promotion, branding)
6/14. Marketing perlu direncanakan dengan baik | marketing bukan hanya asal jualan
7/14. Setiap kita para UKM perlu menetapkan target penjualan secara berkala + strategi utk mencapainya
8/14. Sebelum produk kita meluncur ke market, kita hrs lakukan survey kebutuhan market
9/14. Hal penting lainnya adalah, buatlah brand logo yang menarik dan mudah diingat konsumen
10/14. Harga yg diterapkan harus value for money – harga hrs sesuai dg kualitas
11/14. Jgn sampai harga yang kita terapkan tidak masuk akal | misal terlalu mahal/terlalu murah
12/14. Perhatikan kemasan produk kita | kemasan akan meningkatkan intention to purchase (pembelian)
13/14. Jika memungkinkan milikilah tim marketing yg terlatih secara konsep dan teknik jualan
14/14. Monitor penjualan secara berkala, evaluasi setiap strategi | cek mana yg efektif mana yg tidak
{ 0 komentar... read them below or add one }
Post a Comment