1/14. Utk mencapai target bisnis yg telah dibuat, maka sgt penting pebisnis membuat perencanaan sales
2/14. Sales planning membantu pebisnis/ukm untuk meningkatkan penjualan secara berkelanjutan
3/14. Sales plan mulai dari menentukan target sales, bs dlm target sales volume dan sales value/omzet
4/14. Tentukan periode sales, krn periode ini akan menjadi acuan waktu dari target sales yg dtetapkan
5/14. Tentukan produk/jasa yg akan dijual, ketika sudah ditentukan, kita bisa fokuskan target salesnya
6/14. Hal penting slanjutnya: tentukan harga yg sesuai utk produkny, cek harga pokok+tentukan profitny
7/14. Buatlah pemetaan calon pembeli potensial. Analisa market & proyeksikan penjualan yg akan dicapai
8/14. Tentukan tim sales yg akan mndukung penjualan. Buatlah training utk mendevelop kemampuan tim sales
9/14. Buat list strategi sales: drect sales, reseller, strategi bundling, disc promo, event marketing dll
10/14. Buat promosi di media yg sesuai dg target market. Misal di media cetak, media offline/online dll
11/14. Buatlah program marketing utk mendongkrak sales, cthny mbuat kampanye marketing/program hadiah
12/14. Tentukan budget saat mnyusun sales plan. Krn dperlukan budget utk tim sales,program marketing dll
13/14. Buat + lakukan sistem monitoring dr proses jualan stiap tim sales. Utk memastikan target tercapai
14/14. Hal terpenting stlah perencanaan sales dsusun adlh mrealisasikannya, pastikan PIC & monitor prosesnya
{ 1 komentar... read them below or add one }
Thank's gan infonya !!! Mantap ...
usaha tanpa modal
Post a Comment