Tips 99% Hidup Bahagia

Diposkan oleh Dewa Pariana on Wednesday 7 November 2012

1. Lepaskan Rasa Kuatir dan Takut

ketakutan dan kekhawatiran hanyalah imajinasi pikiran akan suatu kejadian di masa depan yang belum tentu terjadi, kebanyakan hal-hal yang kita kuatirkan dan takutkan tak pernah terjadi.

2. Buanglah Dendam

Dendam dan amarah yang disimpan hanya akan menyedot energi diri kita dan hanya medatangkan kelelahan jiwa. Lepaskanlah dendam dan itu berarti kita masih menyayangi diri kita sendiri.

3. Berhenti Mengeluh

mengeluh berarti selalu tak menerima apa yang ada saat ini, secara tak sadar anda akan membawa beban-beban negatif. Jika ada masalah, coba selesaikan satu demi satu dan pastikan kita dalam kondisi pikiran yang tenang.

4. Berbagi / Bersedekah

menurut penelitian para ahli, bersedekah akan meningkatkan kinerja hormon serotonin dalam otak yang efeknya akan meningkatkan rasa tenang, damai dan kebahagian dalam diri kita

5. Tidurlah dengan nyenyak

Semua masalah tak perlu dibawa tidur. Hal tersebut buruk dan tak sehat, biasakanlah tidur dengan  nyaman

6. Jauhi urusan orang lain

biarkan masalah orang lain menjadi urusan mereka sendiri. Mereka memiliki cara tersendiri untuk menangani setiap masalahnya.

7. Hiduplah pada saat ini bukan pada masa lalu

nikmati masa lalu sebagai kenangan, jangan tergantung padanya. Konsentrasikan lah hidupmu pada kejadian saat ini, karena apa yang kita miliki adalah saat ini, bukan kemarin, bukan esok. “be totally present”

8. Jadilah pendengar yang baik

saat menjadi pendengar, anda belajardan mendapatkan ide-ide baru yang berbeda dari orang lain

9. Berpikir Positif

rasa frustasi datang dari pikiran negatif. kembalilah berpikir positif. bertemanlah dengan orang-orang yang berpikiran positif dan terlibatlah dengan kegiatan-kegiatan positif

10. Bersyukurlah

bersyukurlah atas hal-hal kecil yang kana membawa kita pada hal-hal besar. Sekecil apapun karunia yang kita terima akan menghasilkan hal-hal besar dan selalu membawa anda kepada kebahagiaan saat anda bersyukur

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment