Word Of Mouth Marketing

Diposkan oleh Dewa Pariana on Saturday 17 November 2012

Materi ini saya ambil dari tweet Hermas Puspito

1/15. Pebisnis perlu menerapkan strategi marketing agar bisnisnya terus berkembang dlm jangka yg panjang

2/15. Strategi marketing yg dbangun pada dasarnya utk mbangun merek & mbuat konsumen loyal dg produk kita

3/15. Tdk hanya sampai loyal, konsumen yg mjd pelanggan kita akan sgt baik jika mrekomendasikan produk kita

4/15. Ketika konsumen loyal dan rekomen produk kita ke org lain, ini disebut word of mouth marketing (WOM)

5/15. WOM itu murah dan menurut Nielsen & TNS Research: org lebih percaya rekomendasi orang dbanding iklan

6/15. Berikut ini beberapa langkah yg bs dlakukan agar produk sampai menjadi word of mouth

7/15. Kualitas + Keunikan + Kelebihan (Unique Selling) + Kreatif + Inovasi + Integrasikan dg Social Media

8/15. Pada dasarnya kita harus memonitor kualitas layanan dan kualitas produk kita. Hrs berkualitas

9/15. Kemudian produk/layanan kita hrs unik, memberikan nilai tambah shingga konsumen puas n rekomen ke org

10/15. Produk/Layanan kita hrs punya unique selling (USP) > kelebihan dbanding pesaing

11/15. Produk/Layanan kreatif juga bs membuat word of mouth marketing. Promo kreatif jg bisa lho

12/15. Slain kualitas hrs djaga, punya keunikan, klebihan dbanding pesaing, produk jg hrs mlakukan inovasi

13/15. Inovasi produk perlu berkelanjutan sehingga konsumen loyal dan merekomendasikan ke org lain

14/15. Strategi word of mouth perlu diintegrasikan dg social media utk menciptakan efek buzz

15/15. Lakukan bbrp strategi ini sec konsisten terutama maintain di social media nya shingga makin maksimal

Semoga Bermanfaat :)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment