Tips Hadapi Komplain

Diposkan oleh Dewa Pariana on Tuesday 4 December 2012

Bagi anda para pebisnis, komplain dari konsumen adalah sarapan sehari-hari. Alangkah lebih baik jika anda sebagai pebisnis khususnya UKM mengetahui tips untuk menghadapi komplain dari konsumen anda. Berikut Tips Hadapi Komplain yang saya ambil dari Kultwit @kelasmarketing

1. Hadapi komplain dengan kepala dingin, dengarkan setiap kalimat komplain mereka #TipsHadapiKomplain

2. Ajak konsumen yg tengah marah dengen bercerita hal2 yg positif yg bs menurunkan kadar emosinya #TipsHadapiKomplain

3. Jika konsumen keberatan dgn harga yg ditawarkan, jelaskanlah sisi manfaat dan keunggulan produk anda #TipsHadapiKomplain

4. Jangan meninggikan suara saat bicara dengan konsumen yg marah. #TipsHadapiKomplain

5. Jangan pernah mendebat pandangan pelanggan agar ia tetap merasa dihargai #TipsHadapiKomplain

6. Gunakan kata yg sejuk saat menangani keluhan pelanggan agar ia merasa mempunyai org yg mengerti #TipsHadapiKomplain

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment