What is Marketing
?
Untuk memiliki persepsi mengenai “Marketing” mari kita simak bersama
Analogi Marketing sebagai berikut :
1. Ada gadis
cantik di sebuah pesta. Kamu mendatanginya dan langsung bilang, “Saya orang
kaya. Nikah sama saya, yuk!”
Itu namanya
Direct Marketing.
2. Ada gadis
cantik di sebuah pesta. Salah satu temanmu menghampirinya. Sambil menunjuk ke
arah kamu, temanmu itu berkata, “Dia orang kaya, nikah sama dia, ya!”
Itu namanya
Advertising.
3. Ada gadis
cantik di sebuah pesta. Kamu menghampirinya, lalu minta nomor HP. Esok
harinya kamu telepon dia dan langsung bilang, “Saya orang kaya. Nikah sama
saya, yuk!”
Itu namanya
Telemarketing.
4. Kamu melihat
gadis cantik di sebuah pesta. Kamu merapikan diri, lalu menuangkan minuman
buat dia, dan membukakan pintu buat dia. Sambil mengantarnya pulang, kamu
bilang, “By the way, saya orang kaya nih. Nikah sama saya, yuk!”
Itu namanya
Public Relations.
5. Kamu melihat
gadis cantik di sebuah pesta. Dia menghampiri kamu dan berkata, “Kamu orang
kaya, kan? Nikah sama saya, yuk!'
Itu namanya
Brand Recognition.
6. Ada gadis
cantik di sebuah pesta. Kamu mendatanginya dan langsung bilang, “Saya orang
kaya. Nikah sama saya, yuk!”, tapi dia malah menampar kamu.
Itu namanya
Customer Feedback.
7. Ada gadis
cantik di sebuah pesta. Kamu mendatanginya dan langsung bilang, “Saya orang
kaya. Nikah sama saya, yuk!”, terus dia memperkenalkan kamu ke suaminya.
Itu namanya Demand
and Supply Gap.
8. Kamu melihat
gadis cantik di sebuah pesta. Kamu menghampirinya, tapi belum juga kamu
sempat bilang apa-apa, ada pria lain datang dan
langsung
berkata, “Saya orang kaya nih. Nikah sama saya, yuk!' Lalu sang gadis pergi
dengan pria tersebut.
Itu namanya
Losing Market Share.
9. Kamu melihat
gadis cantik di sebuah pesta. Kamu menghampirinya, tapi belum juga kamu
sempat bilang, “Saya orang kaya nih. Nikah sama saya, yuk!'.... tiba-tiba
istri kamu nongol!
|
Itu namanya Barrier to New
Market Entry.
{ 0 komentar... read them below or add one }
Post a Comment