Strategi Penjualan Produk UKM

Diposkan oleh Dewa Pariana on Thursday 29 November 2012

 Materi ini saya ambil dari kultweet hermaspuspito yang merupakan serial lanjutan dari materi Marketing Mix yang sudah saya posting sebelumnya.

1. #strategiproduk mjd strategi penting dlm bisnis. Produk jg bagian dr marketing mix: product – promotion – place – price

2. Ingat twit ini: Pelanggan lari ke pesaing, krn produk kita tdk berkualitas, atau kualitasnya menurun #strategiproduk

3. Create produk yg unik, dan lebih baik dari pesaing. Jadikan ini USP: Unique Selling Point (kelebihan) #strategiproduk

4. Bisnis yg tdk melakukan inovasi dlm produk, perlahan2 akan digilas pesaing #strategiproduk

5. Lakukan quality control sec berkala. Pastikan produk yg diterima konsumen adlh produk yg berkualitas #strategiproduk

6. Tentukan harga produk yg sesuai dg target market, cek jg pesaing. Dan value for money #strategiproduk

7. Jual produk yg value for money – harga sesuai dg kualitasnya. Shingga harganya reasonable utk konsumen #strategiproduk

8. Lakukan product evaluation. Minta feedback dari konsumen. Apakah sudah sesuai dg keinginan konsumen #strategiproduk

9. Kita perlu lakukan analisis pesaing. Produk mereka kita cek, sbg data dan masukan utk produk kita #strategiproduk

10. Produk yg baik adalah produk bs menjawab kebutuhan konsumen, diterima di market dan profitable #strategiproduk

11. Produk hrs terus berinovasi dan berkembang, lakukan analisa kebutuhan market sec berkala #strategiproduk

12. Kembangkan produk menjadi bbrp varian, klo jasa maka buat paket2 yg variatif sesuai kbutuhan konsumen #strategiproduk

13. Perlahan mulai perhatikan kemasan produk yg bagus, informatif. Kemasan jg bs utk branding #strategiproduk

14. Lakukan improvement produk, perbaikan terus menerus dg mlakukan evaluasi & survei kepuasan konsumen #strategiproduk

15. Kembangkan merek dr produk yg kita jual. Krn pemilihan produk akan dtentukan dari kekuatan mereknya #strategiproduk

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment