1.
2. Ingat twit ini: Pelanggan lari ke pesaing, krn produk kita tdk berkualitas, atau kualitasnya menurun
3. Create produk yg unik, dan lebih baik dari pesaing. Jadikan ini USP: Unique Selling Point (kelebihan)
4. Bisnis yg tdk melakukan inovasi dlm produk, perlahan2 akan digilas pesaing
5. Lakukan quality control sec berkala. Pastikan produk yg diterima konsumen adlh produk yg berkualitas
6. Tentukan harga produk yg sesuai dg target market, cek jg pesaing. Dan value for money
7. Jual produk yg value for money – harga sesuai dg kualitasnya. Shingga harganya reasonable utk konsumen
8. Lakukan product evaluation. Minta feedback dari konsumen. Apakah sudah sesuai dg keinginan konsumen
9. Kita perlu lakukan analisis pesaing. Produk mereka kita cek, sbg data dan masukan utk produk kita
10. Produk yg baik adalah produk bs menjawab kebutuhan konsumen, diterima di market dan profitable
11. Produk hrs terus berinovasi dan berkembang, lakukan analisa kebutuhan market sec berkala
12. Kembangkan produk menjadi bbrp varian, klo jasa maka buat paket2 yg variatif sesuai kbutuhan konsumen
13. Perlahan mulai perhatikan kemasan produk yg bagus, informatif. Kemasan jg bs utk branding
14. Lakukan improvement produk, perbaikan terus menerus dg mlakukan evaluasi & survei kepuasan konsumen
15. Kembangkan merek dr produk yg kita jual. Krn pemilihan produk akan dtentukan dari kekuatan mereknya
{ 0 komentar... read them below or add one }
Post a Comment