Bangkit dari Bangkrut

Diposkan oleh Dewa Pariana on Friday 9 November 2012

Materi ini saya ambil dari KulTweet Jaya Setiabudi

1.YukMulai bab terakhir dari serial KITAB  : BANGKIT DARI BANGKRUT..

2.Saya katakan bahwa BANGKRUT itu adlh ‘Mainan’ (resiko) Pengusaha, tapi bukan brarti MUDAH menghadapinya.

3.Kondisi BANGKRUT seperti BENANG KUSUT, ditarik tambah kusut, didiamkan tak menyelesaikan.

4.Jika Anda bangkrut dlm kondisi single tanpa tanggungan & tak melibatkan org lain, oke2 aja.

5.Jika sudah punya anak istri, apalagi bangkrutnya menyeret harta keluarga, orang tua, tambah kusutnya.

6.Hutang menumpuk, debt collector ngantri, rumah nyaris disita, ancaman pidana, istri minta cerai, >>

7.>> orang tua jantungan, susu anak tak terbeli, hufhufhuf.. Wajar saja ada yg memutuskan bunuh diri.

8.Sayapun dulu saat rugi besar, terlilit hutang, ancaman hukum, sempat terlintas u/ bunuh diri, tapi.... >>

9.>> stlh TENANG, sy berfikir “1.Kasihan anak istri & ortu 2.Koq rugi banget yah, belum kaya, ehh mati!”, CANCEL ahh..

10.Mau tahu apa yg harus dilakukan dalam kondisi terjepit, bangkrut, tagihan menumpuk? Simak yaa..

11.Pertama: TENANG...

12.Kedua: TENANG...

13.Nah, yang ketiga baru: TENANG...

14.Trus piye carane tenang? Itulah masalahnya... Dlm kondisi kusut, emosional, rasional kita cenderung tdk jalan.

15.Jika Anda sudah ikut Ecamp, tentu tahu caranya, yaitu dg teknik ANCHOR yg telah diciptakan saat Ecamp.

16.Jika belum, maka ingat2lah & siapkan mulai dari sekarang: Apa yg bisa membuat Anda tenang?!

17.Misal, saat pikiran saya suntuk & mendengarkan instrumen Theme from St Elmo’s Fire-nya David Foster>>

18.>> saya merasa tenang & damai... Sambil terdengar bisikan dari dalam,”Jaya, semuanya datang & pergi..”

19.Nah, biasanya saya putar berkali2, kadang sepanjang jalan Bandung Jakarta, saya putar lagu yg sama.

20.Tentu saja itu ANCHOR atau TOMBOL RESET saya, belum tentu Anda sama. TOMBOL itu tak sengaja tercipta!!

21.TOMBOL kedua setelah saya tenang, saya akan putar lagu From This Moment-nya Shania Twain. 

22.Sekali lagi, TOMBOL itu TAK SENGAJA TERCIPTA saat dulu saya bangkrut pertama thn 98.>>

23.>>Saat itu saya sering mendengar lagu itu diputar di radio Singapore (krn di Batam dekat, jadi ketangkap).

24.Nah, anehnya tiap mendengar lagu itu, nostalgia saya ttg BANGKIT DARI BANGKRUT saya rasakan (ANCHOR).

25.Jadi tiap dengar lagu itu, terbisik di dalam,”Jaya, dulu kamu pernah melewatinya, sekarang harusnya lebih bisa”.

26.Knapa lebih bisa? Lha kondisi saya skrg jauh lbh bagus daripada dulu yg serba terbatas.

27.Kondisi apa? Bkn hal keuangan lho. Bisa jd saya lbh MINUS drpd dulu, tapi PLUS di SKILL-CREDIBILITY-NETWORK.

28.Kita boleh bangkrut, tapi kalo punya 3 HAL tsb, gak akan kita miskin. Artikelnya: http://bit.ly/RMy3qx

29.Lanjut yaa.. Lain orang punya lain TOMBOL. Bisa jadi TOMBOL relax Anda adlh krembat, pijat, wudlu, sholat.

30.Saya tak bisa mewajibkan Anda u/ ambil air wudhu & sholat, PASTI tombol rilex Anda, karena>>

31.>>belum tentu Anda mampu khusuk atau pernah merasakan khusuk.

32.Saya bahkan menemukan cara khusuk (menurut saya) setelah belajar meditasi. Jadi Anda yg tau TOMBOL Anda.

33.Cara UNIVERSAL yg bisa saya sarankan adalah: Cari tempat yg sangat nyaman & tenang menurut Anda.

34.Pejamkan mata, tarik nafas dalam2 dari hidung, tahan 2 hitungan (detik), hembuskan melalui mulut..>>

35.>> Lakukan min 10 kali, hingga Anda bisa MENGALIHKAN FOKUS pikiran Anda ke nafas anda.

36.Stlh itu lakukan nafas wajar (tanpa mengatur), melalui hidung, biarkan terjadi secara alami...

37.Letakkan pikiran Anda di hidung Anda, amati nafas yg keluar & masuk secara alami, jangan diatur.

38.Tugas Anda hanya mengamati, bukan mengatur. Amati saat keluar & masuk, bentuk, tekstur, kecepatannya.

39.Lakukan setidaknya 15 menit. Stiap kali melamun, alihkan kembali pikiran Anda ke hidung. Hanya ke hidung..

40.Terapi di atas berguna u/ mereset, agar pikiran Anda jernih, bahkan tak memikirkan masalah2 Anda u/ sejenak.

41.Spt komputer atau bb yg hang, kalo direset, akan lancar juga. Begitulah juga kerja pikiran kita. Jernihkan..

42.Atau spt benang yg kusut, jika ditarik malah tambah kusut. Kendorkan dan urailah 1 per 1 dalam 1 waktu!!!

43.Setelah Anda tenang, ambillah beberapa lembar kertas putih atau notes tanpa garis & pena atau pensil.

44.Tulis, jika mungkin GAMBARKAN masalah2 Anda tak harus bagus, bisa hanya dlm bagan kotak & lingkaran.

45.Biasanya masalah terbesar Anda adlh HUTANG & Tagihan2 yg menumpuk benar? Data & tuliskan secara detail.

46.Misal: Hutang ke Bank A 500jt, cicilan 6jt/bln. Tulis semua, pisahkan hutang ke ORANG dg INSTITUSI spt BANK.

47.Data juga ASET2 yg saat ini Anda miliki (jika ada) & prediksi jual cepatnya brapa! Harga pesimis saja, bukan optimis.

48.Sebaiknya tuliskan di kertas putih sebesar A3, bagi 2 landscape, beri garis pembatas. KIRI: ASET; KANAN: KEWAJIBAN.

49.Totalkan masing2, sisi kiri & kanan. Jangan2 Aset Anda cukup u/ bayar semua Hutang Anda.

50.Jika tdk ada aset sedikitpun, hutangnya numpuk segudang, Fokus ke besaran CICILAN saja.

51.Rencanakan mana2 yg akan Anda nego u/ bayar mundur, balikin barang, hapuskan denda&bunga dll. Tulis aja, jgn menilai.

52.Sebelum baca Tips saya, Janjikan pada diri Anda: HUTANG ADALAH JANJI YG HARUS DIBAYAR!!!

53.Tips: lakukan rencana nego2 Anda 1 persatu dari yg tergenting. Utamakan hutang perorangan yg dia sangat membutuhkan!

54.Jangan sampe kebangkrutan kita menyeret kebangkrutan orang lain!! Justru institusi besar spt BANK malah dinomorduakan.

55.Aplg jk hutang Anda gak ratusan milyar, nego sama bank sebelum macet, gak akan digubris. Coba deh kalo gak percaya.

56.Kartu Kredit? Apalagi, coba bilang,”Sy bln dpn gak bisa bayar, bisakah kasih kelonggaran?”, hehe, ngimpi kalee.

57.Saran Kepepet saya u/ kartu kredit: Lunasi yg kecil2, macetkan yg besar2. Tunggu sampai mrk mau nego keringanan.

58.Biasanya nego terjadi stlh kasus dilimpahkan ke debt collector. Jgn terpancing emosi saat mrk kasar. Tenang & maaf saja. 

59.Jgn mau tanda tangan surat kesepakatan apapun, aplg menandatangani kwitansi kosong. Resiko Anda tergeser pidana!

60.Tetap ngeyellah (dg halus), akan lunasi hutang Anda dg bayar cicil dg syarat hapus semua denda & bunga!!

61.Jika nantinya Anda punya lebih, baru lunasilah & putihkan nama baik Anda lagi.

62.U/ hutang bank, jika dg agunan, resiko terburuk adlh sita agunan properti Anda. Itupun msh ada opsi u/ nego stlh macet.

63.Beda dg agunan liquid spt kendaraan, hati2lah. Begitu macet, bs lgsg tarik mobil Anda. Lbh baik Anda cari penjual & lunasi.

64.SETELAH URUSAN HUTANG BERES (blm lunas lho)... Terpenting balik FOKUS KE BISNIS ANDA! Pikirkan potensi LOMPATAN!

65.Jika segala Aset Anda tak cukup u/ menutup hutang2 Anda, Pikirkan POTENSI BISNIS Anda yg menjadi ASET Anda. Tuliskan!

66.Ingat:Rejeki tak Linier. Jangankan Anda, Seorang Sandiaga Uno pernah minus 1,2 triliun di thn 2008.

67.Seandainya Bang Sandiuno menyerah saat itu & balik bekerja, Ia harus nyicil 1 abad, itupun jika gajinya 1M/ bln!

68.Krn tak ada pilihan u/ mundur itulah yg membuat Sandiuno & Rosan TANCAP GAS. Perlu waktu 1 bulan u/ nego hutang2nya.

69.Penting: saat sedang buntu, jgn kumpul dg org2 yg melemahkan Anda! Kumpullah dg org2 positif & mentor yg mendongkrak Anda.

70.Byk hal yg tak bisa sy twit, spt crita2, gbr2, film tabel, tools yg akan sy paparkan komplet di buku saya. Soon..

71.U/ kesempurnaan buku sy, mohon masukan2 dari Brosis yaa.. Sekian, maafkan jika ada yg tak berkenan..

72.Bangkrut bukan berarti kiamat, tapi kiamat pasti bangkrut. Selama belum kiamat, jangan takut bangkrut. F!GHT

Lihat juga serial #Anti Bangkrut dari Jaya Setiabudi

Teknisi Karatan

Tak Terduga 

Faktor Orang Lain 

Laba Semu 

Rugi Panjang 

Bangkit Dari Bangkrut 

 

{ 6 komentar... read them below or add one }

Unknown said...

APAKAH ANDA PRIA BISNIS / WANITA, A PEKERJA DI ORGANISASI, Wiraswasta? Membutuhkan pinjaman pribadi untuk bisnis tanpa stres, Jika demikian, hubungi kami hari ini, kami menawarkan pinjaman musim Natal di tingkat bunga rendah dari 2%, Anda dapat mulai bulan baru dengan senyum di wajah Anda, keselamatan, kebahagiaan kami pelanggan adalah kekuatan kita. Jika Anda tertarik, mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah:
Informasi Peminjam:

Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor ponsel: ________

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

Anonymous said...


Ahli atasi masalah kartu kredit atau Kta

Minggu, 05 Juni 2016
solusi penutupan kartu kredit
Disaat kita berfikir bahwa hidup harus punya perubahan ,
kadang kita ingin hidup kita seperti yang ada di iklan-iklan di media TV, Radio Dan media cetak.
namun disaat kita berfikir itu kita terbentur oleh biaya kita ingin jadi pengusaha yang sukses



kita ingin belanja dengan bebas alias shoping , Beli mobil mewah dan rumah mewah
dan disaat kita bermimpi untuk semua itu kartu kredit datang dan bersedia memberikan penawaran yang sangat sesuai dengan keinginan dan harapan kita .
kartu kredit sangat memberikan kemudahan untuk semua urusan yang akan mewujudkan semua yang kita impikan .




impian dan harapan itu seperti :

beli rumah walau sederhana dan mobil sederhana

belanja bebas sesuai keinginan



kemana mana tidak usah repot bawa uang di dompet

tidak perlu takut di rampok , pokoknya bersih dari ketakutan atau kekhawatiran tentang keamanan uang tersebut .

belanja apa saja bebas dengan kartu kredit atau KTA

tapi, kadang impian dan harapan sering tidak sejalan dengan yang kita inginkan dan kita rencanakan . usaha proyek yang kita bangun tiba-tiba terkena musibah gempa
proyek kita jatuh dan gagal.
dan modal kartu kredit / KTA kita habis .
kita sangat pusing , stress berkepanjangan , tidak tahu jalan keluar dari lingkaran hutang .
takut dikejar-kejar kolektor BANK ,takut diseret karena Hukum, ambil jalan pintas kabur sejauh jauhnya .


bahkan ada juga masyarakat kita yang sudah buntu minta bantuan para normal
jual semua aset , karena takut dibawa ke ranah hukum biar hutang lunas
gali lobang tutup lobang padahal sebenarnya , semua jalan yang telah dipilih itu sebenarnya hanya penundaan peristiwa, bukan solusi untuk menyelesaikan masalah kita bebas dari belenggu hutang. dan untuk semua masalah yang anda hadapi tersebut kami punya solusi, kami bisa bantu masalah anda dengan cepat, tepat , tuntas dan legal.

tagihan Membengkak ....?
stress dikejar-kejar kolektor ...?
mau tutup dipersulit ...?
tidak bisa bayar sama sekali karena sesuatu & lain hal...?

kami punya solusi

kami bantu tutup
HAPUS BUNGA
Bantu discount yang sebesar besarnya
Bantu minta bayar sesuai kemampuan
Pemutihan (dibebas bayarkan)
hutang LUNAS 100%
legalitas terjamin

KAMI BANTU MASALAH ANDA CEPAT, TUNTAS DAN LEGAL

Lembaga bantuan hukum kami sangat bisa di percaya dalam hukum pidana maupun perdata , dalam kota ataupun luar kota.
adapun persyaratan untuk penutupan kartu kredit adalah :

fotocopy KTP / SIM / KK(salah satunya)
fotocopy KARTU KREDIT
fotocopy BILLING TAGIHAN TERAKHIR


untuk persyaratan KTA :

fotocopy KTP / SIM / KK(salah satunya)
fotocopy NOMER KTA

SELAMAT DATANG DAN SAYA TUNGGU KEDATANGAN ANDA ....

Hub LILY : 081213402937 dan 085774258724
solusi penutupan kartu kredit dan KTA


Unknown said...

Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf kalau postingan saya menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya saya berharap ada yang sama seperti saya.perkenalkan terlebih dahulu saya aini andari tinggal di Padang,dulu saya penjual kue keliling himpitan ekonomi yang membuat saya seperti ini,saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap usaha,pada suatu malam saya buka internet tidak sengaja saya lihat postingan seseorang yang sama seperti saya tapi sudah berhasil,dia dibantu oleh Kajeng Taat Pribadi tampa pikir panjang saya hubungi beliau saya dikasi pencerahaan dan dikasi solusi,awalnya saya tidak mau tapi sya beranikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar sekarang saya punya toko bangunan Jaya Abadi didaerah Padang,terimah kasih saya ucapkan pada Kanjeng Taat Pribadi berkat beliau saya seprti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kanjeng Taat Pribadi beliau orangnya baik ini nomor beliau 085299036030 atau klik http://kanjengtaatpribadi777.blogspot.co.id/ ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar...

#indahnya berbagi#

Unknown said...

Anda berada di kesulitan keuangan? Apakah Anda ingin memulai bisnis Anda sendiri? Perusahaan pinjaman didirikan organisasi hak asasi manusia di seluruh dunia dengan tujuan tunggal membantu orang miskin dan orang-orang dengan kesulitan keuangan yang hidup. Jika Anda ingin mengajukan pinjaman, kembali ke kami dengan rincian di bawah email: julietowenloancompany@gmail.com


Nama lengkap:
jumlah pinjaman :
Pinjaman Durasi:
Pendapatan bulanan :
negara:
Seks:
Nomor telepon:
Tanggal lahir :

Terima kasih dan Tuhan memberkati
JULIETOWENLOANCOMPANY
(Julietowenloancompany@gmail.com)
Ibu Juliet

Unknown said...

Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

Unknown said...

Apakah pinjaman ini tanpa agunan

Post a Comment